BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH

KABUPATEN KOTABARU

Forum Konsultasi Publik tentang RKPD Tahun 2023


Forum Konsultasi Publik tentang RKPD Tahun 2023, 10 Maret 2022 bertempat di Ruang Rapat Lt. III Bappeda Kabupaten Kotabaru di pimpin Kepala Bappeda Kabupaten Kotabaru dan di hadiri Narasumber dari Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan, SKPD se-Kabupaten Kotabaru, Kecamatan se-Kabupaten Kotabaru, Instansi Vertikal di Kabupaten Kotabaru, Perusahaan/Perbankan di Kabupaten Kotabaru, dan Perguruan Tinggi/Organisasi Masyarakat di Kabupaten Kotabaru.

Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Kotabaru Tahun 2023 dilaksanakan untuk memenuhi amanat Permendagri 86 Tahun 2017. FKP ini bertujuan untuk menghimpun aspirasi guna Penyusunan Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kotabaru tahun 2023, Acara dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kotabaru, Bapak Drs. H. Akhmad Rivai, M.Si.

Penyampaian paparan oleh:

  1. Mahrita Yanuarty, S.Pi, M.S, Narasumber dari Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan
  2. Ir. Rurien Sriharjanti, MM, Kepala Bappeda Kabupaten Kotabaru
  3. Lisma, ST,MM, Kepala Bidang Perencanaan Infrastruktu dan Ekonomi
  4. Hj. Rabiatul Adawiah, SKM, MM, plt. Kepala Bidang Perencanaan Sosial, Budaya dan Pemerintahan
  5. H.Rachmat Hidayat,ST,MS, Kepala Bidang Penelitian, Pengembangan dan Data
  6. Acara diskusi dimoderatori oleh Herlina, SE, plt. Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan. Beberapa masukan dari peserta antara lain:
  7. Pembangunan infrastruktur pendukung layanan masyarakat antara lain Rumah Sakit perlu menjadi perhatian.
  8. Data dukung layanan terhadap masyarakat perlu diperkuat.
  9. Pembangunan dan pengembangan wilayah Pamukan Barat sebagai perbatasan Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur sebagai salah satu pintu gerbang Ibu Kota Negara dari Kalimantan Selatan perlu menjadi perhatian.

Hasil Forum Konsultasi Publik ini menjadi bahan untuk penyempurnaan penyusunan dokumen RKPD Kabupaten Kotabaru Tahun 2023.